Ditlantas Polda Jatim Mengadakan Syukuran Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68

Surabaya,Mediarepublikjatim.com-Dalam acara syukuran Hari Jadi Lalulintas Bhayangkara ke-68 di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jawa Timur) meluncurkan (Launching) inovasi terbaru, yaitu aplikasi “ILMU Semeru” dan “Teguran Presisi”.

Itupun dalam, peluncuran Aplikasi tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto, M.H dan dihadiri oleh Wakapolda Jawa Timur, Pejabat Utama (PJU) Polda Jawa Timur, Kasatlantas Jajaran Polda Jawa Timur, serta instansi terkait yang bersinergi dengan Ditlantas Polda Jawa Timur. Senin malam (25/09/2023)

Dimana dalam, kegiatan syukuran Hari Jadi Lalulintas Bhayangkara ke 68 kali ini, mengusung Konsep Digitalisasi Modern dan mengusung tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”.

Sementara itu, rangkaian kegiatan syukuran ini diantaranya, pemberian Penghargaan Award Ditlantas Polda Jawa Timur dengan kategori Lomba Puisi, Kawasan Tertib Lalulintas, Kampung Tertib Lalulintas, dan Olah TKP Terbaik yang diikuti oleh 39 Polres Jajaran Polda Jawa Timur.

Alhasil dalam, pemberian penghargaan kepada personel Ditlantas dan Satlantas Jajaran Polda Jawa Timur yang berprestasi, serta Bantuan Sosial kepada Korban Kecelakaan Lalulintas.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H menyampaikan, bahwa Ditlantas Polda Jawa Timur merupakan garda terdepan Pelayanan Publik dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang Kondusif di wilayah Jawa Timur.

Adapun, pada kesempatan tersebut Kapolda Jawa Timur juga memberikan apresiasi kepada Ditlantas Polda Jawa Timur yang telah membuat inovasi, berupa aplikasi ” ILMU Semeru ” dan ” Teguran Presisi“Lagi pula, Kedepan Ditlantas Polda Jawa Timur diharapkan dapat selalu memberikan Pelayanan Terbaik kepada masyarakat,” Terangnya.

Tak luput juga, Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, S.I.K. M.H menjelaskan, bahwa aplikasi ” ILMU Semeru ” dan ” Teguran Presisi ” tersebut dikembangkan dalam rangka Transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan), guna menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul di era Police 4.0,

Adapun dalam, peluncuran aplikasi tersebut guna mendukung kebijakan Kapolri dalam program “ Quick Wins Presisi ” dalam Digitalisasi Penegakan Hukum Lalulintas, serta guna mendukung terlaksananya program Commander Wish Kapolda Jawa Timur, tentang membangun sistem Pelayanan berbasis Teknologi Digital dan Data, untuk mendukung kegiatan Kepolisan.

“Bahkan untuk, aplikasi ini juga untuk mendukung program kerja Ditlantas Polda Jawa Timur, agar seluruh aparat Kepolisan mampu memanfaatkan Teknologi Digital dengan baik,” ujarnya.

Harapan kami, dengan adanya aplikasi ” ILMU Semeru ” adalah aplikasi Laporan Kehilangan Kendaraan Bermotor yang terkoneksi dengan seluruh jajaran Polda Jawa Timur", tutupnya (HM).