Seorang Lansia Asal Manyar Gresik Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Saat Cari Ikan

Gresik,Mediarepublikjatim.com-Seorang lansia bernama Hardak (65), asal Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, tenggelam di Bengawan Solo, tepatnya, di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah. Saat kejadian, korban sedang mencari ikan.

Hingga saat ini upaya pencarian korban masih dilakukan oleh tim gabungan dari Satpolair Polres Gresik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek dan Koramil Bungah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum dinyatakan tenggelam korban sedang mencari ikan di tepi Sungai Bengawan Solo menggunakan seser. Kemudian korban turun ke sungai lalu berenang ke tengah untuk mengambil ikan.

Setelah berenang, korban malah tidak muncul ke permukaan. Diduga saat berenang, korban dalam keadaan sakit karena lokasi saat tenggelam berada di dekat pusaran air.

Kapolsek Bungah, AKP Sujito, membenarkan ada warga tenggelam di Sungai Bengawan Solo sewaktu mencari ikan."Kami sudah mengirim tim gabungan baik dari Satpolair Polres Gresik dan BPBD untuk mencari keberadaan korban,” ujarnya, Senin (26/12/2022).

Sujito menambahkan, selain meminta bantuan pihaknya bersama anggota Koramil Bungah juga melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu.“Jasad korban belum ditemukan meski kami bersama anggota TNI sudah melakukan penyisiran,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, FX Driatmicko Herlambang mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan tim guna membantu pencarian orang yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo.“Tim sudah diberangkatkan beserta peralatan pendukung guna membantu pencarian. Mudah-mudahan korban segera ditemukan,” pungkasnya.(mudji/dol)