Resmi Komandan Denpom V/2 Mojokerto Berganti

Mojokerto,Mediarepublikjatim.com-Tongkat Komando Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/2 Mojokerto resmi berganti. Letkol CPM Sucipto digantikan oleh Letkol CPM Dahnial Hendra yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Denpom V/1 Madiun.

Pisah kenal Komandan Denpom V/2 Mojokerto digelar di Pendopo Graha Majatama Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (9/6/2022) malam. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Mojokerto turut hadir.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan terima kasih kepada Letkol CPM Sucipto. “Semoga menjadi amal sholeh dan mudah-mudahan di tempat yang baru diberikan kelancaran dalam bertugas dan semakin bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dimanapun berada,” ungkapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto ini juga menyambut kedatangan Letkol CPM Dahnial Hendra yang resmi mengomandoi Dandenpom V/2 Mojokerto. Bupati menceritakan, bahwa kabupaten Mojokerto ini dulunya adalah tempat sebagai pusat kerajaan Majapahit.

Sehingga banyak peninggalan situs-situs kerajaan Majapahit disini. Terbukti, saat ini masih sering ditemukan situs yang dulu sebagai bekas dari bangunan-bangunan para raja dari kerajaan Majapahit. Nusantara berawal dari pusat Kerajaan Majapahit.

Maka disini banyak anugerah yang harus kita lestarikan. Anugerah-anugerah tersebut kita dapatkan karena keberadaan Majapahit. Maka City Branding Kabupaten Mojokerto adalah Full Of Majapahit Greatness. Selamat datang pak, di Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Bupati berharap kerjasama yang sudah dijalin sebelumnya, bisa dilanjutkan oleh Letkol CPM Dahnial Hendra. Mengingat, selama ini Dandenpom V/2 telah bekerjasama dengan sangat baik kepada semua stakeholder di Kabupaten Mojokerto.

“Semoga bisa menerima keberagaman yang ada di kabupaten dan kota Mojokerto. Dan mudah-mudahan di tempat yang baru ini, semakin bisa memberikan manfaat untuk masyarakat kami,” harapnya.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol CPM Sucipto atas pengabdian serta sinergi yang telah terbangun dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan menjadikan Kota Mojokerto sebagai kota yang aman, nyaman, damai dan harmonis.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Mojokerto menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Bapak Letkol CPM Sucipto, yang telah berkontribusi selama ini di Kota Mojokerto,” ujarnya.

Letkol CPM Sucipto telah memberikan pelayanan serta pengabdian selama tiga tahun dan bersinergi dengan Pemkot Mojokerto. Serta menjadikan Kota Mojokerto sebagai kota yang aman, nyaman, damai dan harmonis.

“Semoga Bapak Letkol CPM Sucipto diberikan kelancaran, kesuksesan dan ridlo dari Allah dalam mengemban jabatan di tempat yang baru sebagai Komandan Denpom V/1 Madiun dan Bapak Letkol CPM Dahnial Hendra dapat meneruskan sinergi dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin. Selamat datang Bapak,” urainya.

Sementara itu, Dandenpom V/2 Mojokerto, Letkol CPM Dahnial Hendra menyampaikan, sebagai warga baru, ia menyadari banyak hal-hal yang belum diketahui khususnya tentang adat dan budaya serta kebiasaan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Insyaallah kedepan dengan pergaulan disini, saya akan semakin mengerti budaya yang ada disini. Dan juga besar harapannya, kedatangan saya disini bisa diterima oleh seluruh masyarakat kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap kehadirannya di Mojokerto bisa memperkuat kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan unsur Forkopimda Kota maupun Kabupaten Mojokerto.(heru)