Momen Istimewa Bersama Legenda Golf Budiono dan Kasiadi di Bukit Darmo Golf

Surabaya,Mediarepublikjatim.com-Persahabatan antara Coach Budiono dan Kasiadi diketahui sudah lama terjalin, namun karena kesibukan keduanya jarang bisa main golf bersama. Baru baru kemarin ini mereka bermain golf bersama, uniknya kesempatan ini merupakan momen pertama kali bagi mereka yang mana, saat bermain mereka sama-sama membawa murid atau anak didiknya.

Coach Budiono mengajak muridnya yakni Ferdynand dan Kasiadi mengajak Ronaldo. Mereka Ferdynand dan Ronaldo berpasangan melawan para legendaris di ajang  golf bareng yang digelar di Bukit Darmo Golf Surabaya, pada Jumat (7/6/2024).

Dalam kesempatan spesial tersebut Coach Budiono dan Kasiadi menunjukkan skill cara bermain golf yang profesional dihadapan para muridnya, dan betul-betul tidak diragukan bahwa Coach Budiono adalah mantan atlet Asean Games Tahun 1986 untuk Kontingen Indonesia di Seoul Korea Selatan, Tahun 1987 Atlet Sea Games di Jakarta, Tahun 1989 Atlet Sea Games di Malaysia, dan Tahun 1991 Atlet Sea Games di Philipina.

Sedangkan Coach Kasiadi adalah mantan seorang Atlet yang memenangkan Gelaran Indonesia Open, berkat kesuksesannya meraih gelar juara turnamen tersebut pada tahun 1989 hingga kini belum satupun pegolf lokal Indonesia yang berhasil menyamai pencapaiannya. Hal ini yang membuatnya tetap menyandang sebagai satu-satunya pemain lokal yang menjadi juara di turnamen bertaraf Internasional.

Budiono dan Kasiadi memang Legenda, ia telah menunjukkan eksistensi di lapangan golf selama 47 tahun, saat ini mereka sama-sama menjadi coach golf dan mempunyai murid-murid yang sudah berbicara di kancah nasional maupun internasional.

Ferdynand mengatakan, ia senang punya Coach seperti Budiono yang setiap memberi edukasi dan tutorial seputar skill golf tidak sulit untuk dicerna.

"Saya suka banget cara Coach Budiono bila memberi instruksi saat latihan di Driving Range, sesuatu teknik yang sulit bagi pemula namun dikemas dan di sampaikan sangat simpel dan gampang diikuti", ujarnya.

Ferdynand juga mengatakan, cukup puas bisa bermain golf bareng bersama para legendaris di Bukit Darmo Golf hari ini (7/6) meskipun ia dan patnernya (Ronaldo) kalah dengan selisih angka 63 - 73 (selisih 10 angka), namun banyak hal yang ia dapatkan di momen golf bareng bersama para legendaris golf dari Surabaya.

Coach Budiono menyampaikan, bahwa golf bareng bersama legendaris Kasiadi dan muridnya hari ini (7/6) bertujuan untuk silaturahmi dan jalin kebersamaan dalam mengenang kejayaan kita masing-masing di tempo dulu.

Kemudian menjadi hal penting untuk dibiasakan bahwa golf bersama yang melibatkan antara Coach dan murid main dilapangan perlu dijalin sesering mungkin dengan maksud dan tujuan, untuk mengasah skill dan tukar wawasan antar coach dan murid di pertandingan golf bersama ini.

"Saya hari ini dapat masukan dari Kasiadi perihal skill murid saya, dan sebaliknya Kasiadi juga mendapat tambahan saran atau masukan perihal perkembangan Ronaldo (muridnya) dari saya," tuturnya.

Lanjut Coach Budiono, bahwa inisiatif main golf bersama ini sangat perlu agar kita sebagai Coach bisa saling tukar wawasan untuk melahirkan bibit-bibit atlet baru yang bertalenta baik di skala daerah, nasional maupun di kancah internasional.

Saya dan Kasiadi tentu mempunyai visi dan misi sebagai Coach golf, sesuatu hal yang harus menjadi prioritas bahwa seorang legendaris harus mampu melahirkan regenerasi pegolfer-pegolfer yang handal dan punya prestasi", imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Kasiadi, bahwa golf bareng harus sesering mungkin dilakukan dengan tujuan agar masing-masing Coach bisa bertukar pikiran.atau wawasan, kemudian juga sebagai sarana untuk menyatukan visi misi seorang Coach golf, kemudian mempunyai mimpi untuk melahirkan seorang atlet yang berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Saya rasa semua Coach dan legendaris golf yaitu mempunyai jiwa besar untuk menularkan ilmu atau skillnya kepada pegolfer-pegolfer Junior atau murid-muridnya. Seperti saya sudah melahirkan Beny Kasiadi seorang Atlet golf Indonesia dan Internasional, nah mudah-mudahan visi misi seperti ini bisa di edukasi sama teman-teman Coach yang lainnya, sehingga pertumbuhan pegolfer muda semakin banyak", jelasnya.Reporter (ars)