Dicky Anugra Putra, Putera Lumajang, Wakili Indonesia di Ajang Mister National Universe 2024

Surabaya,Mediarepublikjatim.com-Tak disangka sangka seorang pemuda sederhana dan energik asli Lumajang, Jawa Timur berhasil lolos mewakili Indonesia dalam ajang tahunan bergengsi: Mister National Universe 2024 yang akan dilangsungkan di Thailand pada Juni mendatang.

Dicky, panggilan akrabnya berhasil lolos mewakili Indonesia dalam ajang internasional ini setelah meraih peringkat kedua dalam proses seleksi selama enam hari yang ketat di Bali. Tahun ini (2024) penyelenggaraan Mister National Universe sudah yang keenam kalinya, dan selalu bertempat di Thailand.

Dalam acara menjelang keberangkatannya, Press Conference Dicky Anugra Putra goes to Mister National Universe 2024 di M ONE dining and lounge, Jalan. Bukit Telaga Golf Surabaya, Minggu (12/05/2024) Dicky mengaku sangat bersyukur dan excited bisa mewakili Indonesia dalam ajang internasional ini, ia bisa menyuarakan story hidupnya jika ia yang dari daerah kecil di Lumajang punya mimpi besar, akhirnya bisa terwujud. "Semua orang berhak sukses, yang penting tetap konfiden, tidak mudah menyerah,serta punya mimpi tidak hanya nasional tapi juga internasional," papar pria 29 tahun ini.

Dalam ajang internasional yang akan diikuti oleh 27 negara sedunia Juni besok,ia akan menampilkan kesenian tarian topeng Kaliwungu yang merupakan tarian tradisional dari kampung halamannya,dan sudah diwariskan secara turun-temurun. Adapun makna dari topeng Kaliwungu menurut Dicky mengisahkan tentang keberanian, darah, dan keadilan. "Ada 1000 cara untuk mewujudkan mimpi mimpi kita," ujarnya.

Ditanya terkait persiapan yang ia lakukan, ia mengatakan bahwa tak hanya teknikal yang ia siapkan namun juga penguatan mental,ia tidak ingin sekedar tampil,namun juga bisa membawa nama Indonesia ke dunia internasional. Saat ini Dicky juga telah bekerjasama dengan beberapa desainer tanah air.

Ia mengaku sejak awal ikut ajang audisi kompetisi ini , memang bercita-cita untuk go internasional,yang mana setelah go internasional dirinya mempunyai kesempatan mengenalkan dan membesarkan budaya budaya, tradisi turun temurun dari Indonesia khususnya di Jawa Timur. "Pada 2021 kemarin saya bekerjasama dengan yayasan rumah kreatif anak di Lumajang,disana saya mengenalkan pendidikan, softskill,dan itu gratis," jelasnya. "Dalam ajang ini saya berharap agar para pemuda peserta bisa semangat membangun negaranya masing-masing."

Di tempat yang sama Pieter Isaac, National Director Mister National Indonesia mengatakan, sebelum berangkat nantinya akan ada karantina lagi untuk persiapan terkait skill, publik speaking,berat badan,juga mentality. " Harapan saya dalam ajang ini Dicky bisa masuk top three," ujarnya.

Sementara itu Benedict Yu, juara Mister National Universe 2023 yang juga hadir di tempat yang sama menceritakan pengalamannya selama 10 hari di Thailand, ia terkesan dengan pelayanan di sana yang bagus sekali, hotel yang bagus, fotoshot,bisa mengenal budaya disana. " Kunci kemenangan bisa dari disiplin dan imej personal yang bagus," paparnya. Setelah meraih gelar 2023 Benedict Yu merasakan dampak positif nya, ia bisa berkunjung ke beberapa negara untuk melakukan beberapa presentasi Reporter (ars)