Operasi Semeru 2023, Satlantas Polres Pasuruan Melaksanakan Giat Keselamatan Secara Preemtif

Pasuruan,Mediarepublikjatim.com-Polri melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2023 dengan moto "Keselamatan Yang Pertama dan Utama". Sebagai wujud tanggung jawab Polri terhadap keselamatan masyarakat dalam berlalulintas, yang merupakan perwujudan hadirnya negara di masyarakat, mulai 7-20 Pebruari 2023. 

Satlantas Polres Pasuruan khusunya unit regident ranmor melaksanakan kegiatan operasi keselamatan dengan cara Preemtif yaitu, dengan memberikan himbauan keamanan berkendara (Safety Riding), menempelkan stiker pada kendaraan, memberikan brosur serta memberikan hadiah kepada pengendara yang memenuhi kelengkapan pengemudi (SIM), kendaraan (STNK), dan spesifikasi kendaraan). Senin (13/02/2023).

Dalam hal ini, anggota regident Satlantas Polres Pasuruan yang bertugas di Samsat Bangil melaksanakan kegiatan preemtif kepada wajib pajak. 

Masyarakat yang merupakan wajib pajak sangat antusias menyimak penyuluhan tentang keselamatan berkendara yang disampaikan oleh Aiptu Harid Kurniawan. Mereka antusias menyambutnya dengan baik, dan suasana menjadi pecah penuh dengan tawa, serta tepuk tangan.

Dikesempatan itu, dimana dua orang wajib pajak bernama Nur Ainin warga Kejapanan Gempol, dan Sibro Mulies warga Rembang, mendapat hadiah dari Aiptu Harid setelah keduanya di cek kelengkapan diri dan sepeda motornya. Serta bisa menjawab beberarapa pertanyaan seputar keamanan berkendara.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada pak polisi sudah dikasih hadiah, harusnya begini, Top yang salah dihukum bener dapat hadiah," jelas kedua orang wajib pajak.

"Kegiatan ini, kami laksanakan sesuai dengan petunjuk Kasat Lantas AKP. Yudi Anugerah Putra. Kami mendapat perintah, untuk meningkatkan tindakan preemtif dalam operasi keselamatan kepada masyarakat." Pungkas Aiptu Harid Kurniawan. (LW).