LAN Banyuwangi Inisiasi Gerakan Preman Sangar

Banyuwangi,Mediarepublikjatim.com-Puluhan tetua Preman sambangi Sarang LAN Banyuwangi guna ingin menemui Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi Hijrotul Hady. Gebrakan Gerakan Preman Sangar (GPS) yang di inisiasi dan diprakarsai oleh Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi telah manjadi daya tarik tersendiri oleh berbagai elemen masyarakat Banyuwangi. (08/02/2023)

"Jelang Anniversary LAN ke-3, LAN Banyuwangi membuat gebrakan baru yang akan di Deklarasikan segera. Gerakan yang di inisiasi oleh Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi dan didukung penuh oleh orang orang baik yang tidak risih disebut preman"ujar Ketua Lan Banyuwangi, Hijrotul Hadi.

Lanjutnya, Gerakan ini diinisiasi untuk meningkatkan kepedulian serta peran serta masyarakat untuk peduli dan bermanfaat buat lingkungan. Gerakan Preman Sangar (GPS) dibentuk untuk menjadi agen perubahan dan agen pengontrol sosial serta membuat perubahan paradigma masyarakat terhadap preman-preman yang suka minum-minum dijalanan. Gerakan Preman Sangar (GPS) ini minum-minumnya air putih di Masjid & di Makam setelah melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan Masjid dan Makam.

"Gerakan Preman Sangar (GPS) dibentuk agar bisa berdaya guna buat masyarakat dan mampu menunjukkan kinerja ditengah-tengah masyarakat, yaitu melalui kegiatan gotong royong, bakti sosial, peduli lingkungan, bermanfaat dan mengispirasi, menolong masyarakat yang lemah dan masyarakat yang terdzolimi,"terangnya

Dia Menambahkan, Gerakan Preman Sangar (GPS) sudah banyak mendapatkan simpati dan dukungan yang sangat luar biasa mulai dari masyarakat biasa, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha dan pejabat pemerintah. 

Sampai hari ini sudah tercatat ribuan preman yang mendaftarkan diri untuk bergabung dalam  Gerakan Preman Sangar (GPS)," imbuh dia

Perlu diketahui, Kegiatan awal Gerakan Preman Sangar (GPS) diawali dengan membersihkan makam di Desa Rejosari Kecamatan Glagah pada hari sabtu 11 Februari 2023. 

"PREMAN SANGAR ORA BUTUH BAYARAN - PREMAN SANGAR ORA BUTUH PUJIAN - URUSAN GANJARAN BEN DIATUR PENGERAN," Tutup Hadi.(zl/lm)