Banyak Jalan Berlubang di Sepanjang Jembatan Kota Malang

Malang,Mediarepublikjatim.com-Warga Kota Malang yang biasa melewati wilayah timur sebaiknya berhati-hati. Sebab, di dua jembatan di kawasan Kedungkandang banyak jalan berlubang dan membahayakan pengendera motor atau pengguna jalan saat tengah melintas.

Pertama jika anda melintas ke arah timur melewati Jalan Muharto. Tepat di atas Jalan Muharto banyak ditemukan jalan berlubang dengan panjang sekira separuh jembatan. Tentu saja lubang ini cukup berbahaya apalagi saat musim hujan seperti saat ini.

Pantauan di lapangan jalan berlubang di atas jembatan Muharto sudah terjadi hampir 3 bulan lebih. Selama itu belum ada penanganan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengatasi jalan berlubang ini. Salah satu warga setempat adalah Risman.

Kesaksiannya banyak pengguna jalan yang jatuh dan tergelincir akibat jalan berlubang. Kebanyakan dari korban jatuh adalah saat hujan. Pengendara terburu-buru dan tidak memperhatikan aspal jalanan. “Kalau hujan itu banyak yang tergelincir di lubang itu. Di sini kan ramai, tapi kalau hujan kan banyak yang keburu buru, jadi tidak memperhatikan lubang hingga jatuh,” kata Risman, Senin (13/2/2023).

Bergeser lebih ke timur dari Jembatan Muharto ada Jembatan Kedungkandang. Ikon baru Kota Malang ini juga ditemukan jalan berlubang. Warga sekitar mengaku sudah melapor ke Pemkot Malang namun belum ada tindakan. Warga pun akhirnya berinisiatif menambal jalan berlubang dengan tanah urukan.

“Lubang itu sudah lama ada. Itu 3 hari yang lalu ada pengendara yang berhenti untuk menutup lubang dengan sak berisi pasir,” ujar warga Kedungkandang, Abdullah.

Warga berharap pemerintah Kota Malang segera melakukan perbaikan jalan berlubang yang baru saja diresmikan itu. Sebab, sudah banyak warga yang terjatuh akibat jalan berlubang ini. “Kalau pas Pemilu aja, pada datang meminta dukungan. Tapi kalau ada seperti ini saja lama responnya,” tandasnya,(har)