Truk Tabrak Bus Sugeng Rahayu di Ngawi, Sopir dan Balita Terjepit

NGAWI,Mediarepublikjatim.com-Sebuah truk muatan tebu nopol AE 9879 UJ menabrak Bus Sugeng Rahayu nopol W 7553 UP yang berhenti mendadak di Jalan Raya Ngawi Maospati, masuk Desa Klitik, Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022). Akibatnya, pengemudi truk dan dua penumpangnya terjepit bodi bus, salah satunya anak-anak.

Adalah Joni Ferdianto (25) warga Desa Getas, Kradenan, Blora, Jawa Tengah pengemudi truk tebu yang sempat terjepit bodi truk. Istrinya yakni Widiyanti (21) beserta putrinya QA (4) berhasil diselamatkan lebih dulu dibantu oleh warga. Namun, upaya evakuasi Joni memakan waktu agak lama.

Widiyanti mengaku kalau suaminya mengemudi tak terlalu kencang saat berjalan mengirim tebu dari Blora menuju PG Redjosarie, Kelurahan Rejosari, Kawedanan, Magetan, Jawa Timur. Dia melalui Jalan Raya Ngawi Maospati. Sampai di lokasi kejadian, Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan oleh Agung Mujiono (53) warga Desa Tebonan, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur menyalip dan langsung berhenti mendadak untuk menurunkan penumpang.

“Akhirnya suami saya mau berhenti dan menghindari tidak bisa, hingga akhirnya menabrak bus tersebut dari belakang. Akibatnya, kami bertiga terjepit. Syukur, tidak luka parah. Kami hendak kirim tebu ke PG Redjosarie, kemudian mau main ke Alun-alun Magetan,” kata Widiyanti.

Terpisah, Agung Mujiono mengungkapkan kalau dirinya memang tengah menurunkan penumpang saat busnya ditabrak. Tidak ada penumpangnya yang terluka. Usai benturan, dia sempat mengecek kondisi pengemudi dan penumpang truk yang terjepit. “Saya langsung pinggirkan bus. Lalu berusaha menolong dan meminta bantuan warga sekitar. Korban dibawa ke rumah sakit,” kata Agung.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kedua kendaraan diamankan Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi sebagai barang bukti. Kecelakaan itu kini dalam penanganan Satlantas Polres Ngawi,(lckm)