DUMAS Terabaikan Karena Hari Libur. LAN Banyuwangi Bergerak

BANYUWANGI,Mediarepublikjatim.com-Slogan STOP Pungutan Liar di Sekolah hanyalah sebatas slogan yang tidak mampu menggerakkan hati nurani para stekholder yang telah diberikan amanat  dan tanggungjawab oleh rakyat Indonesia. Keagungan tim SABERPUNGLI terkesan diam dan tutup mata. 

Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi tidak akan menyerah melihat keganjilan peraturan-peraruran yang terkesan dipermainkan. Melalui ketua harian LAN Banyuwangi Dedi, mendatangi Mapolresta Banyuwangi dengan tujuan melayangkan DUMAS. Sabtu (20/08/2022)

"kami bersama beberapa anggota LAN Banyuwangi, hari ini mendatangi Mapolresta mas, untuk menyampaikan surat pengaduan terkait dugaan pungli di salah satu SMAN di Banyuwangi. Sesampai di ruang SPKT kami di arahkan ke SIUM, namun di ruang SIUM tidak ada orang, karena hari  Sabtu-Minggu libur, infonya seperti itu, akhirnya surat dumas kami bawa kembali ke ruang SPKT. Surat dumas kami serahkan atau kami titipkan di ruang SPKT. Namun staff SPKT tidak mau memberikan tanda terima surat pengaduan kami", ungkap Dedi dengan rasa kecewa berat.

Sementara awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Wakapolresta Didik Hariyanto melalui saluran whatsapp. Dengan singkat beliau menjawab, "Sium memang libur mas utk hari sabtu dan minggu", jawab Wakapolresta Didik Hariyanto."Apakah karena SIUM pada hari Sabtu-Minggu libur jadi tidak ada pelayanan atau bagaimana Pak?

Apakah hal tersebut sesuai dgn PERKAPOLRI No. 6 th. 2019?" Sampai berita ini dimuat, Wakapolresta belum memberikan jawaban kepada kami awak media yang membutuhkan pencerahannya.

SIUM adalah unsur pembantu pimpinan Polres yang berada dibawah Kapolres. Sium bertugas menyelenggarakan terjaminnya pelayanan administrasi dan kelancaran tugas-tugas pimpinan yang mencakup fungsi kesekretariatan, kearsipan dan amdiministrasi umum lainnya. Pelayanan untuk masyarakat seharusnya tidak terhalang dan terabaikan hanya karena hari libur ataupun hari aktif. (Sl/lim)