Porkab Sidoarjo 2024 Resmi Dibuka,Ada 3000 Atlet yang akan Berlaga

Sidoarjo,Mediarepublikjatim.com-Plt. Bupati Sidoarjo  Subandi S.H., M,Kn resmi membuka open ceremony Porkab Sidoarjo 2024 di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, Jumat, (7/6/2024).  Ada atlet pelajar Sidoarjo berusia 12 sampai 22 tahun yang akan berlaga di 36 Cabang Olahraga (Cabor) pada Porkab ini.

 Menurut Subandi,  Porkab Sidoarjo menjadi sarana silaturahmi antar klub olahraga dan atlet untuk saling mengenal.  Porkab juga tidak hanya digunakan sebagai arena perlombaan untuk sekedar meraih prestasi atau penghargaan saja, melainkan untuk mempersiapkan atlet atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. 

"  Ada tiga ribu atlet akan meramaikan Porkab Sidoarjo.  Ini kesempatan sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi para atlet untuk meraih prestasi di level nasional maupun internasional,"ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI dan para atlet yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.  Pemerintah daerah dan KONI Sidoarjo akan terus bersinergi membina dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut sudah terbukti dengan banyaknya atlet - atlet Sidoarjo meraih prestasi baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. 

"Saya berpesan kepada segenap peserta Porkab, hendaknya menjunjung tinggi nilai–nilai sportifitas dan tanggung jawab, serta meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara sesama, untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sidoarjo, dapat terwujud dengan baik,"ucapnya.

Sementara itu ketua umum KONI Sidoarjo,Franki Efendi berharap agar Porkab ini bisa menjadi gerbang pintu untuk menjaring bibit bibit atlet berprestasi yang ada di Sidoarjo. "Seluruh cabang olahraga harus sudah mulai memetakan kemampuan agar tidak salah strategi. Selamat bertanding," ungkapnya"Reporter (ars)