LBH PMII Surabaya Kawal Penuh Kasus Penjambretan Mahasiswi UINSA

SURABAYA,Mediarepublikjatim.com-Mahasiswi asal Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya bernama Maya Dwi Ramadhani (21) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas akibat mengejar jambret.

Kejadian penjambretan tersebut saat korban melintas di Jalan Arjuno, Surabaya pada Kamis (23/5) malam. Tas miliknya dijambret oleh satu dari 2 orang yang berboncengan motor. Korban memutuskan untuk mengejar pelaku jambret hingga ke Jalan Semarang.

Teman korban, Fyan (20) menuturkan, saat itu Maya baru saja melakukan transaksi Cash on Delivery (COD) kebutuhan untuk kegiatan Jumat Berkah. "Kejadiannya itu malam jam 23.00 WIB, pas dia pulang COD persiapan Jumat Berkah, waktu pulang dia dijambret dan reflek ngejar si jambret", tutur Fyan kepada Tim LBH PMII Surabaya (24/5).

Dari kesaksian Fyan melaui CCTV, sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi antara pelaku dan korban. Sayangnya korban kehilangan kendali, korban terjatuh, dan kepala korban terlindas mobil yang berlawanan arah.

Warga dan pengendara langsung menolong dan menghubungi petugas untuk kemudian dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya. Namun, nyawanya tak tertolong, korban dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (24/5).

Atas kejadian ini, pihak keluarga korban memberikan kuasa kepada LBH PMII Surabaya (25/5) untuk mengusut kasus ini. Ilham Fariduz Zaman selaku Direktur LBH PMII Surabaya menuturkan, "Korban harus mendapatkan keadilan, secepat mungkin pelaku harus segera ditahan. LBH PMII Surabaya akan mengawal dengan penuh agar Polsek Sawahan segera menemukan pelaku".(wy/lim)