Baru Digelar Perdana, Turnamen PGC Dibanjiri oleh Peserta

Pasuruan,Mediarepublikjatim.com-Setelah dibentuk pada 8 Maret lalu, Persatuan Golf Ceria ( PGC) yang merupakan wadah para pegolf senior, langsung tancap gas, mereka menggelar turnamen selama dua hari di dua lapangan sekaligus. Pada Selasa (14/05/2024) PGC menggelar turnamen 18 hole di Finna golf lalu pada Rabu ( 15/05/2024) PGC menggelar turnamen 18 hole di Taman Dayu Pandaan Pasuruan.

Pada turnamen ini pihak panitia PGC menyediakan beberapa hadiah menarik, seperti door prize kaos golf,uang tunai jutaan rupiah. Juga tak kalah menarik ada hole in one ber-PAR 3 yaitu,di hole 3, hole 9, hole 12,hole 14, masing masing hole tersebut berhadiah uang tunai Rp 100 juta.

Ketua pelaksana turnamen PGC, Paulus Hendra Jaya saat ditemui wartawan ini mengatakan, jika ini merupakan turnamen PGC yang pertama kalinya,namun animo peserta yang mendaftar sangat luas biasa besar. " Ya sampai sampai kita menolak peserta. Sebab,slot telah terpenuhi, untuk go kart nya juga telah habis bis. Jumlah peserta di Taman Dayu mencapai 134, sedangkan di Finna kemarin 114 orang," beber pak Hendra panggilan akrabnya. " Ini luar biasa sekali animo peserta yang ikut, bahkan waktu sebelum bertanding,ada ceremonial pemukulan bola asap yang dilakukan oleh 8 orang secara bersamaan. Ini pertama kalinya di Indonesia," lanjut Hendra.

Ia mengaku bersyukur turnamen ini  telah terlaksana dengan baik. Walaupun mayoritas peserta berusia 55 tahun ke atas,peserta bisa menyelesaikan hole demi hole dengan baik,tanpa ada kendala kesehatan. Ia juga berharap ke depan junior golfer bisa bergabung,atau yang belum senior bisa masuk kategori guest flight.

Tujuan dari turnamen ini,kata dia, selain ajang temu kangen pegolf senior, pihaknya juga berusaha memberikan kemudahan bagi peserta untuk mengikuti turnamen yang terjangkau tapi berkelas. Para peserta yang ikut tidak hanya dari Jawa Timur, namun juga sampai luar kota, seperti Kolaka Sulawesi, Medan, Kalimantan Balikpapan,Kendari. 

Ia berharap PGC bisa menjadi wadah golf utamanya yang senior yang ada di Jawa Timur, usia 55 tahun ke atas, ya junior, ladies golfer tetap kita tampung. Dengan begini berharap PGC bisa tumbuh subur, dan lebih dikenal lagi," ungkap Bapak asli Jember ini.

Sementara itu di tempat yang sama sang penggagas berdirinya PGC yang juga penasehat Abah Hariyanto mengatakan, bahwa PGC lain dengan persatuan golf lainnya. " Kalau di turnamen lainnya, junior golf dan senior golf dijadikan satu, ini kurang ada keseimbangan yang bagus. Masak yang junior lawan yang senior," ucapnya. 

Di turnamen PGC, turnamen tidak dijadikan satu namun dipisah yang senior dengan sesama senior,dan yang junior dengan sesama junior juga. Mengenai kategori kelas Abah Hariyanto mengatakan,untuk usia 18 tahun ke bawah kategorinya junior,lalu usia 19 tahun hingga 54 tahun kategorinya dewasa, sedangkan untuk usia senior dibagi lagi: Kelas A( 55- 64 tahun), Kelas B (65- 74 tahun), Kelas C ( 75-84) dan super senior usia 85 tahun ke atas.  

" Harapannya dengan adanya PGC ini, para anggota bisa mencari sehat,bisa ceria di tiap kegiatannya,  ya disinilah ( di PGC,red) bisa memberikan pupuknya/ rabuknya," ungkapnya. " Insyaallah pada bulan Juni kita akan mengadakan turnamen kembali di Taman Dayu dan Finna Golf," kata Abah Hariyanto

Sementara untuk hasil turnamen kemarin,peraih  

Overall Best Nett : Azam Ali 140 H 24

Overall Best Gross: Ainu Rofik 153 H15

Team net: Jember 423 point( Hendra Jaya, Edi Santoso, Chandra Santoso,Azam Ali)

Team Gross: SBY492 poin ( Ainu Rofik,Helmi Tamara, Pujo Hartono, Ferril),Reporter (ars)