Kelangkaan Gas Elpiji 3 kg Sering terjadi di saat memasuki Hari Raya Iedul Fitri

SitubondMediarepublikjatim.com-Keluhan masyarakat di sekitar Besuki, Kab. Situbondo terhadap kelangkaan Gas LPG 3 kg jelang moment keagamaan Hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriah / Tahun 2024, 

Ditahun sebelumnya juga pernah terjadi sehingga asumsi masyarakat Besuki hal tersebut pasti telulang lagi mengalami kesulitan dalam membeli gas LPG  3 kg yang sangat sulit / langka terbeli, padahal setiap tahunnya  telah dirilis dalam pemberitaan untuk di antisipasi oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat agar tidak terjadi kehabisan ketersediaan (stok) LPG Melon 3 kg di lingkungan masyarakat luas.

Kelangkaan stok LPG Melon 3 kg sering terjadi dan harganyapun naik tinggi, sehingga tidak sesuai dengan HET / harga eceran tertinggi.

Terjadinya Kelangkaan LPG Melon 3 kg dan harga tidak sesuai  HET di wilayah Besuki dan sekitarnya mendapat kecaman dari salah satu aktivis asal Besuki, Abdur Rahman yang mengaku sebagai Aliansi  Pewarta Situbondo / APSI  sangat menyesalkan di setiap moment hari besar keagamaan urusan  Gas ELPIJI, dengan mengatakan, "Setiap tahunnya pasti terjadi langka dan harga melonjak tidak sesuai HET." ujarnya. Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut Abdur Rahman menghimbau kepada pihak Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya, Saya berharap agar cepat diatasi kelangkaan Gas LPG Melon 3 kg ini serta harganya bisa distabilkan dan lakukan tindakan serius apabila ada oknum distributor / penyalur gas LPG 3 kg yang menyalahkan aturan yang ada." pungkasnya,(wy/lim)