Tasyakuran UD Saputra Jaya Berlangsung Guyub dan Meriah

Jombang,Mediarepublikjatim.com-Tahun ini UD Saputra Jaya menggelar tasyakuran dalam rangka merayakan ulang tahun nya yang ke-2, yang bertempat di lapangan Dusun Pengajaran,Desa Galengdowo, Wonosalam, Sabtu pagi (09/03/2024) 

Jalan sehat pagi mengawali kegiatan tasyakuran sentra budidaya sapi perah UD Saputra Jaya berada di Dusun Pengajaran Desa Galengdowo Wonosalam ini, ada sekitar ratusan warga yang ikut jalan sehat ini, juga para peternak sapi perah lainnya. Hadir juga Pj Bupati Jombang Sugiat beserta jajarannya, Kepala Desa Galengdowo Wartomo, pimpinan UD Saputra Jaya Ainul Yaqin. Agar semakin meriah pihak panitia juga memberikan puluhan undian doorpize, dengan hadiah utama tiga ekor sapi perah.

Saat ini UD Saputra Jaya sudah menjalin kerjasama dengan PT Indolakto, salah satu produsen susu nasional, tiap hari UD Saputra Jaya bisa memasok susu sekitar 12 ton dari target 15 ton perhari. "Alhamdulillah, diakui kualitas susu kita paling bagus," ujar Ainul Yaqin saat di lokasi lapangan. Besar harapannya ke depan peternak makin makmur dan sejahtera sesuai dengan tagline tasyakuran tahun ini: semakin jaya, peternak sejahtera.

Dengan keberadaan UD Saputra Jaya,ia berharap bisa mensupport APBD,bisa memajukan kabupaten Jombang. "Harapan semua peternak sapi perah se- Kecamatan Wonosalam bisa jadi satu susunya ke UD Saputra Jaya," ujarnya. Memang beberapa kendala masih ada beberapa waktu lalu, seperti penyakit PMK yang menyerang sapi,ia berharap ada support pemerintah terkait terhadap masalah tersebut. " Populasi sapi bisa berkurang akibat terdampak PMK ini," ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Jombang Sugiat dalam sambutannya berharap agar di kabupaten Jombang bisa bermunculan para pengusaha pengusaha sukses, ia tentunya akan membantu dengan mempermudah ijin mendirikan usaha, yang bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan mengurangi pengangguran.

Sementara itu Kepala Desa Galengdowo, Wartomo mengungkapkan, bahwa di desanya kini terkenal dengan potensi peternakan sapi perah nya,dan biasa disebut oleh masyarakat: kampung susu. " Alhamdulillah saat ini pemdes ada program gardu sapi dan kredit sapi tanpa bunga," bebernya,"Reporter,(Ars)