PPP JANGAN TERLAMBAT UNTUK MENGUSUNG KHOFIFAH PERIODE KE 2

Surabaya,Mediarepublikjatim.com-Momentum Pilpres adalah kesempatan untuk partai-partai melakukan konsolidasi, dan Pilkada Jawa Timur menjadi episode kelanjutan dari Pilpres Tahun 2024."Setelah Partai Gerinda Jatim dan Partai Demokrat Jatim kenapa Partai Persatuan Pembangunan tidak segera merespon.

Dalam wawancara kami dengan H. Norman Fauzi mantan seketaris DPC PPP dan Ketua Dewan Pakar PPP pada Minggu(16 Desember 2023).“Saya sangat menyesalkan akan lambatnya Partai Persatuan Pembangunan _(red.PPP)_ dalam mengambil kesempatan simpati publik dengan mengusung kembali Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. sebagai Gubernur Jawa Timur untuk kedua kali nya.” Ungkap H Norman Fauzi mantan seketaris DPC PPP dan Ketua Dewan Pakar PPP.

PPP ini makin lemot dan terasa minim ide dalam menciptakan langkah bersejarah di kancah politik Pemilu Tahun 2024.“Ingat Khofifah Indar Parawansa itu yang melahirkan adalah PPP dan di pilkada jatim sebelum nya PPP bahkan tampil agresif untuk menjadikan Khofifah sebagai Gubernur Jawa Timur dan akhir nya di pertarungan ke tiga kali nya perjuangan itu berhasil.” Demikian pernyataan H Norman Fauzi SH putra Alm KH Soeleiman Fadeli pendiri PPP Jawa Timur dan tokoh senior NU yang juga guru politik Khofifah kepada awak media.

Selanjutnya dinyatakan bahwa apakah proses pilpres 2024 ini menjadikan PPP tersandera lagi dan ini perlu dipertanyakan kepada DPP PPP, sangat di sayang kan bila kesempatan pilkada Jawa Timur 2024 kali ini PPP tidak mengambil kesempatan lebih cepat mengingat dua partai besar yaitu Gerinda dan Demokrat sudah mengibarkan panji-panji nya untuk mengusung Khofifah.

“Saya mendesak secepatnya agar DPP PPP dan juga DPW PPP jatim segera mengambil langkah cerdas dan mengingatkan agar jangan sampai kehilangan suara pemilih fanatik dari muslimat NU serta cultural NU di Jawa Timur.” Lebih jauh H Norman Fauzi yang juga mantan deklarator PP GMPI.

Di akhir wawancara dengan para awak media di Surabaya H. Norman Fauzi yang juga kakak kandung dari Didik Norman Wasekjend DPP PPP mengingatkan agar PPP harus lebih cepat tanggap untuk mengusung Khofifah yang kedua kali nya.(lim)