Dua pemilik (unit) kios POM Mini, Terbakar Diduga Adanya gudang Penimbunan BBM Subsidi

Sidoarjo,Mediarepublikjatim.com-Telah terjadi kebakaran dari kios Pom mini pengisian bensin ke sepeda motor diduga diakibatkan konsleting dari kendaraan dan mengakibatkan menyambar terbakar gudang penimbunan bensin yang dekat dengan 2(unit) kios pom mini. Jalan singo menggolo jumputrejo, kecamatan Sukodono, kabupaten Sidoarjo. Selasa ( 7/11/2023) jam: 21.45

Dilokasi kejadian kebakaran ada 6 unit mobil pemadam kebakaran gabungan pos porong 1(unit), pos candi1(unit), pos kota 1(unit), pos buduran 2(unit), pos waru 1(unit) diwilayah Sidoarjo, 1(unit) ambulance, teknisi Indihome, teknisi PLN. 

Dihadapan awak media, Ahmad Nurul Huda Daton (unit) 1 candi pemadam kebakaran mengatakan, awalnya yang kebakaran dari BBM dan cepat terjadi penyebaran api. Dampaknya informasi 3 rumah.

"Dan, ini kita galih informasi yang dalam itupun kalau kita lihat barangnya BBM untuk korban jiwa tidak ada. Kita lakukan pemadaman 3 kali, pembasahan untuk kodenya "todejo". Bahkan tadi kita ada kendalanya pada saat ledakan kita mundur, setelah ledakan selesai kita maju lagi untuk memadamkan", ujarnya Ahmad Nurul Huda Daton unit 1 candi.

Masih ditempat yang sama, dihadapan awak media salah warga yang sekitar dekat dengan area kebakaran yang tidak mau di sebutkan namanya di Samarkan Toyib menyampaikan, bahwa pada saat kejadian meledak besar saya terus terang merasa kaget "mas" warga berduyun-duyun keluar rumah.

"Pemilik kios pom mini 2(unit) atas nama muhajidin yakni, pengempul BBM termasuk masih satu keluarga. Dan untungnya tidak ada korban, dengan meledak nya kios pom mini 2 (unit)", ujarnya.

"Dan, untungnya posisi di area sekitar kebakaran dekat dengan kali besar, tidak ada angin kencang. Bahkan yang masih selamat musholla, yang kena 2 (unit) kios air, servis kulkas juga kena dan gerabah", jelasnya.

Sementara itu, 2 (unit) kios pom mini, jarak dekat dengan gudang diduga penimbunan BBM. Dan sebenarnya seharusnya tandon bensin ditanam bukan malah, drum-drum ditumpuk-tumpuk banyak digudang"Itupun, diduga untuk ijin penimbunan BBM digudang tidak berijin????

Alhasil, sangat di sayangkan sekali pada saat awak media menulusuri pemilik 2(unit) kios pom mini, diduga gudang penimbunan BBM tidak bisa kita temui dilokasi kejadian yang mengakibatkan kebakaran hebat."Sampai berita ini diturunkan kami tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait",(ars)Bersambung