Jalin Keakraban, Komunitas Tembakau Gelar Turnamen Golf di BDG

Surabaya,Mediarepublikjatim.com-Sebanyak 152 pegolf yang tergabung dalam asosiasi perusahaan rokok dan suplainya (komunitas tembakau) menggelar turnamen golf tahunan, Sabtu (23/09/2023). Yang bertempat di Bukit Darmo Golf. Shot gun start sendiri berlangsung pukul 12.00.

Turnamen ini sendiri sudah sangat familiar di kalangan komunitas tembakau. Sebab, digelar setiap tahun sekali. Golfer yang ikut pun semuanya merupakan pelaku usaha maupun pekerja yang sudah lama berkecimpung di industri tembakau. Mereka yang ikut turnamen ini mayoritas berasal dari luar negeri, ada Inggris, Amerika Serikat, Polandia, Korea Selatan, Jepang, Bulgaria, dan lainnya.

Awal sejarahnya dulu turnamen ini diprakarsai oleh Sampoerna, memang mayoritas para pegolf yang bermain dulu pernah sama sama bekerja di Sampoerna. Sampai sekarang tetap konsisten bermain,yang awalnya hanya diikuti oleh 40 pegolf. "Sangat menyenangkan bahwa kita sebagai komunitas tembakau dapat berkumpul lagi setelah 20 tahun terakhir ini," ujar Mike Brown, Ketua Panitia.

Mike, panggilan akrabnya mengatakan, jika tanpa dukungan dari kontributor semua pihak, tentunya acara ini tidak akan terlaksana. "Untuk mensukseskan acara seperti ini kami memerlukan dukungan terus menerus dari semua pemain, sponsor, kontributor, pendukung," paparnya.

Ia mengatakan jika kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saling ketemu melepas rasa kangen, juga bisa membicarakan tentang bisnis. Tampak para golfer sangat antusias mengikuti Turnamen ini walaupun panas sangat menyengat pada siang hari itu. Suasananya sangat akrab antar pegolf. Tak lupa para golfer juga memberikan charity di tiap tahun turnamen terselenggara. Setelah charity untuk gempa Lombok waktu lalu, dan kegiatan sosial operasi bibir sumbing. Pada tahun ini komunitas tembakau memberikan charity untuk disalurkan terkait kampanye human trafficking.Reporter (Ars)