Pemdes Keboansikep Gelar Pameran UMKM dan Bersih Desa 2023

Sidoarjo,Mediarepublikjatim.com-Tahun ini pemerintah desa(Pemdes) Keboansikep, Kecamatan Gedangan menggelar kegiatan bersih desa atau yang biasa disebut Ruwah Deso. Kegiatan bersih desa kali ini juga disertai dengan rangkaian kegiatan lainnya. Seperti, pemeran UMKM hasil karya warga setempat, pengajian, hingga puncaknya pagelaran wayang kulit, Sabtu (29/07/2023).

Pada hari pertama Jumat (28/07/2023) Pemdes Keboansikep menggelar pengajian umum dengan penceramah KH. Abdul Aziz Munif dari Sidoarjo. Pengajian ini sudah ditunggu tunggu masyarakat setempat, sehingga dari pantauan Lintas Jatim News, sejak pukul 19. 00 masyarakat sudah antusias berbondong bondong ke balai desa Keboansikep untuk mengikuti pengajian tersebut. Hadir dalam pengajian umum tersebut yaitu, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, ditemani oleh Kepala Desa Keboansikep, Sentot Heru Prasetyo.

Tagline penyemangat yang diusung pemerintah desa dalam kegiatan Ruwah Deso kali ini yaitu, Bersama kita wujudkan roda ekonomi Desa Keboansikep menjadi tangguh, kreatif, dan inovatif demi terciptanya masyarakat Desa Keboansikep yang bermartabat.

Dalam sambutannya, Subandi mengatakan, jika kegiatan positif seperti ini perlu dilestarikan, tradisi yang positif, bisa mempererat silaturahmi antar warga dan menjaga kerukunan. "Mari kita budayakan hidup bergotong royong mewujudkan desa yang sejahtera," ujar Abah Bandi panggilannya. Ia berpesan, agar pemerintah desa, lembaga desa, perangkat desa, sekretaris desa, BPD, LKMD, penggerak PKK selalu kompak dan tetap solid. "Dengan kekompakan masyarakat desa tentunya maka visi dan misi kepala desa terwujud," paparnya."Pada hari kedua, puncak acara bersih desa ada pagelaran wayang kulit, dengan lakon pandu swargo, dengan dalang Ki Yohan Susilo dari Sidoarjo,Reporter (ars)