Hari Idhul Adha,MTA Sidoarjo Sembelih Enam Ekor Sapi

Sidoarjo,Mediarepublikjatim.com-Momen hari raya Idhul Adha tahun ini, yayasan Majelis Tafsir Al Quran (MTA) perwakilan kabupaten Sidoarjo menyembelih sebanyak enam ekor sapi. Proses penyembelihan dan pengemasan dilakukan di kantor MTA Sidoarjo yang terletak di Perumahan Tambak Rejo Indah, Jalan Ikan Tongkol Waru Sidoarjo, Kamis(29/06/2023).

Wardoyo, Sekretaris MTA Sidoarjo mengatakan, jika penyembelihan hewan qurban ini sudah rutin dilakukan setiap tahun di hari Raya Idhul Adha. "Total ada enam ekor sapi yang disembelih di tahun ini," ujarnya. Yang semuanya merupakan hasil sumbangan dari keluarga MTA Sidoarjo.

Masih menurut Wardoyo, setelah pemotongan dan pengemasan, menjelang siang hari, daging kurban akan dibagikan oleh pihaknya ke warga sekitar Tambak Rejo, terutama warga yang pra sejahtera, lalu juga dibagikan ke Basarnas, PMI, forum komunikasi masyarakat Waru, dan orang yang membutuhkan. Ia berharap, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban rutin terlaksana setiap tahun dan bisa tetap berjalan solid. Dia juga berterima kasih atas proses penyembelihan yang berjalan baik kepada keluarga besar MTA Sidoarjo dibantu oleh warga sekitar majelis. Dalam proses penyembelihan kali ini pihaknya menggunakan alat peroboh sapi yang berguna untuk proses penyembelihan, gergaji, pisau tajam, dan alat lainnya. "Ke depan para generasi muda MTA Sidoarjo juga akan dilatih untuk keahlian menjadi tim jagal kurban juga keahlian tentang pemotongan," ujarnya,Reporter: Aby