Porseni Antar Madrasah Tsanawiyah Se Kabupaten Bondowoso Resmi Di Buka

Bondowoso,Mediarepublikjatim.com-Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) antar MTs se kabupaten Bondowoso."Bertempat di lapangan upacara Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bondowoso jalan MT. Haryono 44 Bondowoso.

Dengan mengusung tema "Menumbuhkan solidaritas, Kreativitas dan Sportifitas peserta didik dalam mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi".

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Bondowoso H.Moh Masyhur,S.Ag. M.H.I , Kasi Pendma Kankemenag Kabupaten Bondowoso H.Ibrahim,S.Ag, M.Pd.I , ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM), dan segenap Panita Porseni  MTs.

Porseni ini akan berlangsung selama 4 hari mulai hari Senin 29Januari  sampai Kamis 02 Februari 2023."Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin dua tahunan antar MTs.

Kegiatan yang di perlombakan dalam Pekan Olah Raga dan Seni dan berbagai kecabangan olah raga. Ada pula MTQ, Kaligrafi kontemporer, pidato dalam tiga bahasa, dan singer.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kabupaten Bondowoso, memberi arahan kepada para siswa/i peserta porseni : “Meskipun kegiatan Porseni ini sarat dengan berbagai perlombaan untuk mencari siapa yang juara, akan tetapi diharapkan moment porseni ini sesungguhnya adalah merupakan salah satu wadah untuk memperkuat ukhuwah kepada seluruh peserta didik. Untuk itu mari junjung tinggi sportifitas. kita raih prestasi hingga ke jenjang provinsi Jawa Timur", ujarnya.

Informasi tempat pertandingan, Stadion Magenda, MTsN 1, MTsN 2, MTs At Taqwa, Mall City Plaza, Hall Rudi Badminton dan Aula Sudirman Kodim 0822/ Bondowoso.(Bagus)