Dukung Perkembangan Literasi, SDN Jasem Kabupaten Mojokerto MoU dengan Komunitas Pena Maja

Mojokerto,Mediarepublikjatim.com-Penandatanganan kerjasama MoU antara Ketua Komunitas Pena Maja dengan Kepala Sekolah SDN Jasem Kabupaten Mojokerto. Di Gedung SDN Jasem, Kecamatan Ngoro, kabupaten Mojokerto. Selasa, (10/1/23).

Ketua Komunitas Pena Maja, Evi Sudyar menjelaskan, di adakannya pembuatan Kripik Gedebog pisang dan pupuk cair karena memang pena maja ini bukan hanya penulis tapi banyak komunitas kumpul jadi satu. Komunitas Pena Maja merupakan komunitas dari berbagai penggiat literasi, penggiat budaya, penggiat pemahat, penggiat lukis, Relawan Eco Enzym dan sebagainya.

"Dari Pena Maja sasaran kami dalam 1 tahun ini bisa menyelesaikan minimal dalam 1 bulan itu ada sepuluh sekolah yang kami kasih MOU. Serta kita adakan MOU terkait dengan progam Literasi di sekolah. Dan di bulan Januari ini SDN Jasem adalah sekolah ke 3 yang sudah kami kunjungi untuk memberi MOU serta kesepakatan kami terkait program Literasi yang akan kita jalankan bersama-sama serta saling mendukung agar efeknya bisa di nikmatin bersama." Jelasnya Evi Sudyar.

Sementara itu, kepala sekolah SDN Jasem mengatakan, Ini adalah Bentuk kerjasama SDN jasem dan Pena Maja untuk mengawal literasi. "Jadi kami akan ada program selanjutnya yang terkait dengan Literasi. Seperti pembuatan Buku serta Pendampingan Anak-anak dalam berdongeng dan membuat puisi." Ujarnya.

Lanjutnya, Harapan saya  kedepannya agar SDN Jasem menjadi Sekolah Dasar yang lebih baik. Sekolah Dasar yang berinovasi serta semakin maju dengan adanya program sekolah yang kami tawarkan kepada masyarakat. Kami selalu meningkat kan Pelayanan mutu pendidikan yang baik untuk anak didik kami untuk menjadikan Generasi Muda Indonesia yang Cerdas. (Her)