Bersama Natal Media Republik Dan Warga Renovasi Mushola

Tulungagung,Mediarepublikjatim.com-Kegiatan dibulan suci Ramadhan (Mei) kemarin  bagi-bagi jum'at berkah untuk janda dan fakir miskin jg anak yatim telah terlaksanakan.

Dan untuk akhir tahun ini bertepatan hari Natal 25 Desember 2022, lembaga Mediarepublikjatim ada kegiatan lagi yaitu bersama warga menyelesaikan renovasi mushola Al Muttaqin yg berada di RT/RW, 04/03 dusun Ngipek desa Bono, Boyolangu, Tulungagung. 

Dusun Ngipek adalah dukuhan desa yang bertepataan perbatasan desa Bono sebelah selatan bergandengan dengan desa Kendalbulur desa wisata Nangkula Park. 

Sejarah berdirinya mushola Al Muttaqin tersebut adalah hasil dari jerih payah Bapak Moejiran yang kebetulan waktu itu menjabat di Pemkab Tulungagung dan Edi sugeng santosa almh yang menjabat Guru di SMP N 1 Tulungagung. Beliau berdua yang telah mengusahakan bantuan dari Pemkab Tulungagung hingga berdirinya mushola tersebut. Pada waktu itu Bupati Tulungagung Ir. Heru Cahyono dan bapak Heru Cahyono juga yang meresmikan waqob mushola Al Muttaqin tersebut. 

"AlkHamdulillah," kata bapak Endro selaku pemegang pimpinan Kabiro Tulungagung. "Dengan waktu 2 minggu donasi telah terkumpul 2jt dan ditambah dana kas lembaga 1,5jt dana terkumpul 3,5jt telah dialokasikan utk renovasi mushola Al muttaqin semua," Jelasnya. 

Dengan bergotong royong warga menyelesaikan pemasangan keramix dan tempat wudhlu didepan dan juga paping halaman. 

TApi mohon maaf karena jumlah donasi dana yang terkumpul masih kurang, untuk perbaikan tempat pakir dan kamar mandi perempuan belum bisa diselesaikan. Tapi lembaga Mediarepublikjatim.com akan tetap mengusahakan utk menggali dana lagi demi terwujudnya parkiran dan kamar mandi tesebut.

Bapak RT Sujak bersama warga mengucapkan banyak terimakasih kepada media republikjatim dan kepada para donatur yang telah membantu perbaikan mushola Al Muttaqin."Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang sebesar-besarnya di Yaumulqiyamah nanti. Aamiin. ** (ed)