Nakes RSUD dr. Iskak Tulungagung Partisipasi Dalam Khitan Massal

TULUNGAGUNG,Mediarepublikjatim.com-Tak hanya menjamin pelayanan di rumah sakit saja, RSUD dr. Iskak Tulungagung turut aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Salah satunya turut serta dalam kegiatan khitan massal yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Lubabul Fattah Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru pada Jumat 17/06/ 2022. 

Dalam kegiatan tersebut, RSUD dr. Iskak Tulungagung menggandeng Polres Tulungagung, serta Pondok Pesantren Lubabul Fattah Desa Tunggulsari kec. Kedungwaru.

Kegiatan yang diikuti sekitar 36 peserta khitan tersebut, RSUD dr. Iskak mengirimkan seorang dokter dan 9 perawat yang turut serta sebagai tenaga medis. 

“RSUD dr. Iskak turut mendukung dengan mengirimkan tenaga medis pada kegiatan khitan massal ini,” jelas Humas RSUD dr. Iskak Tulungagung, Mochamad Rifai S.Kep. Ners.

Rifai mengatakan, selain kegiatan khitan massal, juga diadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Seperti diketahui, meskipun kasus COVID-19 di Kabupaten Tulungagung sudah melandai, namun vaksinasi tetap diperlukan untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat terhadap virus COVID-19. 

“Masyarakat tampak antusias dan mengapresiasi kegiatan ini, terlebih bagi orangtua yang mendampingi putranya khitan,” terangnya. Ia berharap adanya kegiatan bakti sosial seperti ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Tulungagung dan sekitarnya. ** (Ed)