Antrean Pembeli Solar Juga Mengular di Sejumlah SPBU Ngawi

Ngawi,Mediarepublikjatim.com-Bahan bakar minyak (BBM) solar juga langka di Ngawi. Sejumlah angkutan barang mengular panjang di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Salah satunya di SPBU Jalan Raya Ngawi – Solo, tepatnya Desa Watualang, Ngawi, Senin (15/8/2022)

Pemandangan antrean panjang pembeli solar juga terjadi di SPBU di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Margomulyo, Ngawi. Bahkan, antrean kendaraan memicu kemacetan.

Salah satu pengemudi truk Kamid mengungkapkan, dia sudah berkeliling ke sejumlah SPBU namun banyak yang kosong. Dia pun masih harus antre cukup lama di SPBU Watualang. Jika tak kebagian dia terpaksa tidak bisa bekerja akibat bahan bakar yang langka.

“Ya begini susahnya harus antre. Saya tadi sudah muter beberapa SPBU, banyak yang kosong. Kalau tidak dapat solar ya berhenti tidak kerja,” keluh Kamdi sembari menunggu antrian, Senin (15/8/2022).

Sementara salah satu pegawai SPBU di Desa Watualang Purnomo mengungkapkan bahwa pasokan sebenarnya normal. Namun, pada hari Sabtu dan Minggu justru tak ada kiriman. “Hampir semua SPBU di Ngawi kayak gini padahal pasokan normal cuma kadang Sabtu – Minggu tidak ada kiriman. Ini jam 11.00 sudah habis,” kata Purnomo.

Selain berkurangnya kiriman pada Sabtu dan Minggu, tingginya permintaan solar juga imbas dari musim kemarau. Mayoritas petani di Ngawi masih menggunakan mesin diesel untuk pompa air guna mengairi sawah,(wy/lim)