Tingkatkan Produktivitas Siswa, Yayasan Wahyuhana Surabaya Adakan Antartika Fair

Sidoarjo,Mediarepublikjatim.com-Untuk meningkatkan produktivitas siswa dan memperkenalkan lembaga pendidikan Antartika, maka Yayasan Wahyuhana Surabaya yang menaungi SMK Antartika, SMK Antartika 1, dan SMK Antartika 2 mengadakan pameran Antartika Fair.

Pameran tersebut menampilkan beberapa kerajinan dan hasil karya dari para siswa dan siswi dari SMK Antartika Grup. Salah satunya yakni pameran hasil karya dari jurusan akuntansi, TKJ, Multimedia, Perbankan, serta RPL.

Retno Purwolystiorini selaku Kepala Sekolah SMK Antartika 2 Sidoarjo mengatakan bahwa terdapat beberapa hasil kerajinan tangan para siswa yang dipamerkan dalam acara Antartika Fair.

Retno menjelaskan bahwa diadakannya Antartika Fair ini bertujuan untuk membuktikan bahwa SMK Antartika tidak kalah dengan SMK-SMK favorit di Kabupaten Sidoarjo. “dengan diadakannya Antartika fair, maka sekolah kami juga mampu bersaing dengan SMK-SMK favorit di Kabupaten Sidoarjo” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Aksan Isnaini selaku Ketua Panitia Pameran Antartika Fair ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memamerkan hasil karya dari siswa dan siswi SMK Antartika kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Antartika Fair, ini menandakan bahwa sekolah kami ini berkualitas”. Tambahnya. Selain itu, pameran Antartika Fair 2022 juga diharapkan dapat mensukseskan PPDB 2022/2023.

Acara yang digelar pada 17 hingga 19 Juni 2022 di Lippo Plaza ini terbilang cukup ramai. Pihak sekolah juga memberikan program potongan tunai bagi pendaftar PPDB baru di sekolah SMK Antartika 1 dan 2 Sidoarjo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Antartika 1 Sidoarjo, Drs. Tohiri  M.pd menyatakan bahwa kegiatan Antartika Fair 2022 ini juga bertujuan untuk mendekatkan dan mengenalkan SMK Antartika kepada masyarakat.(pgh)