Rumah Di Mojokerto Terbakar Diduga Akibat Konsliting Listrik

Mojokerto,Mediarepublikjatim.com-Sebuah rumah semi permanen di Dusun Ketanen, Desa Kemasan Tani, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Senin (27/6/2022) ludes terbakar. Diduga kebakaran dari penanak nasi yang mengalami konsleting listrik

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat mengatakan, kebakaran terjadi di rumah milik Suparno (49). “Kebakaran terjadi sekira pukul 14.10 WIB. Rumah semi permanen dengan luas 5×9 m2 tersebut ludes terbakar,” ungkapnya.

Masih kata Joko, api tidak hanya membakar rumah namun juga perabotan yang ada di dalam rumah. Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Sekira pukul 15.10 WIB, api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil damkar milik BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran.Saat kejadian kondisi rumah kosong di tinggal kerja, kerugian yang diderita korban kurang lebih Rp100 juta,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Gondang, AKP Syaiful Isro’ menambahkan, kejadian kebakaran tersebut awalnya diketahui tetangga korban yang mendengar suara letusan. “Atap kuda-kudanya terbuat dari bambu, letusan tersebut berasal dari bambu yang terbakar. Api tahu-tahu sudah besar di bagian tengah rumah,” tambahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Ada tiga orang yang tinggal di rumah tersebut. Suparno, istri dan satu orang anaknya. Saat kejadian, korban kerja di sawah sebagai buruh tani, istrinya bantu-bantu di rumah tetangga dan anaknya dendang main. “Bangunan semi permanen, setengah dindingnya bambu, ruang tamu ke belakang dinding bambu. Dugaan sementara dari konsleting penanak nasi,” tegasnya.(heru)