Atap Ruang Kelas SD di Bojonegoro Ambruk Sejak Januari

Bojonegoro,Mediarepublikjatim.com-Atap gedung ruang kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri II Sumberagung Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro ambruk. Pihak sekolah mengaku sejak Januari 2022 sudah mengajukan bantuan perbaikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro namun belum tertangani.

Menurut salah satu tenaga pengajar di SDN II Sumberagung, Tri Sukarno Putra, ambruknya atap ruang kelas itu terjadi pada Januari lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba terdengar suara riuh di ruang kelas satu itu. Beruntung saat kejadian di dalam kelas tidak ada siswa karena pihak sekolah sengaja mengosongkan ruang kelas tersebut.“Kita sudah kosongkan gedung tersebut karena melihat kayu rusuk bangunan yang sudah lapuk, saat kejadian memang tidak terjadi hujan atau angin,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Selain satu gedung yang ambrol di bagian atap, pihak sekolah juga mengosongkan dua ruangan lain karena kondisinya juga sudah membahayakan. Tiga ruang SDN II Sumberagung yang kondisinya rusak itu dibangun oleh Pemkab Bojonegoro pada tahun 2013"Sementara proses belajar mengajar untuk kelas satu yang tidak memiliki gedung harus bergantian dengan kelas lainya.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro agar segera memperbaiki gedung sekolah yang rusak karena menggangu proses belajar mengajar.“Saya juga melihat bangunan gedung di SDN II Sumberagung ini memiliki spek yang buruk. Saya menekankan agar dengan anggaran yang besar, pengerjaan ruang sekolah tidak asal-asalan,” ujarnya saat melakukan peninjauan di SDN II Sumberagung,(wn)