Personel Polres Kediri Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pemkab

KEDIRIi,Mediarepublikjatim.com-Sejumlah personel Polres Kediri tampak mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di lapangan belakang Pemkab Kediri, Sabtu (1/6/2024) pagi.

Upacara ini dipimpin oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, S.H. dan dihadiri berbagai pihak, termasuk jajaran pemerintah daerah, instansi terkait dan perwakilan masyarakat.

Seluruh peserta upacara, termasuk personel Polres Kediri mengikuti rangkaian upacara dengan penuh khidmat dan tertib.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kediri menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

“Pancasila bukan hanya simbol, tetapi juga pedoman dalam bersikap dan bertindak untuk seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Untuk itu, Ia mengajak untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara Kabag SDM Polres Kediri Kompol Mustakim, S.H. yang turut hadir dalam upacara ini mengatakan, akan terus mendukung upaya pemerintah dalam menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kami akan terus menjadikan Pancasila untuk pedoman dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat,” ungkapnya.

Usai upacara, seluruh peserta mengikuti kegiatan ramah tamah dan diskusi singkat yang diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah, kepolisian dan masyarakat.(wy)