Meriahkan HBP ke 60, Lapas Lumajang Donor Darah

Lumajang.Mediarepublikjatim.com-Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Kabupaten Lumajang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Donor PMI Kab. Lumajang, pada Rabu (17/04/2024).

Kegiatan donor darah ini dipimpin Kepala Lapas Mahendra Sulaksana, ibu-ibu PIPAS, Pejabat Struktural dan Seluruh Pegawai Lapas Lumajang.

Mahendra menyampaikan kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan sukarela para pegawai Lapas Lumajang dalam membantu sesama manusia.

"Tujuannya adalah untuk memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan darah nasional, khususnya di Kabupaten Lumajang," ujar Mahendra.

Ia menambahkan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan pribadi pendonor.

"Donor darah dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, dan menunda penuaan,

Kegiatan donor darah itu diikuti 20 perwakilan petugas Lapas Lumajang dan 5 orang ibu ibu PIPAS Lapas Lumajang. Sebelum mengikuti donor darah, para petugas terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan PMI.

Mahendra berharap kegiatan donor darah itu dapat menjadi kegiatan rutin Lapas Lumajang dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.(LIMBAD)