AMT Cahaya Andikha Tamara Pertamina IT TBBM Tanjungwangi "Pejuang Energi" saat Libur Idul Fitri 1445/2024 Masehi

Banyuwangi,Mediarepublikjatim.com-Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Awak Mobil Tanki (AMT)/Supir Cahaya Andhika Tamara (CAT) Banyuwangi turut serta menjadi bagian penting pertamina IT TBBM Tanjung wangi dalam mendistribusikan BBM ke SPBU, Pertashop, dan sebagainya di seluruh Karesidenan Besuki yang meliputi Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Jember demi menjaga ketahanan energi mulai ramadhan H-3.

" AMT merupakan salah satu garda terdepan Pertamina dan memiliki peranan penting dalam menyalurkan kebutuhan energi, khususnya bahan bakar minyak (BBM) dari Fuel Terminal hingga lembaga-lembaga penyalur, seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop, dan sebagainya untuk kelancaran masyarakat saat merayakan Idul Fitri, 

Para AMT harus berjuang setiap hari, sering jauh dari rumah, dan menghadapi risiko tinggi serta bahaya kebakaran. Para supir ini bekerja siang dan malam, dengan konsentrasi tinggi, dan seringkali harus mengendarai kendaraan dalam kondisi yang sulit di malam hari. Upaya mereka yang sungguh-sungguh dalam mendistribusikan BBM adalah kontribusi besar untuk memutar roda ekonomi, walaupun seringkali dengan beban kerja yang berat, bekerja 12 jam atau bahkan lebih, tanpa henti, demi memastikan kebutuhan energi terpenuhi di seluruh Karesidenan Besuki.

Beberapa AMT yang bertugas sebagai menyalurkan kebutuhan energi mengatakan, yang dilakoninya saat idul fitri tahun ini, tidak mengalami kendala sedikit pun menjalani penugasan tersebut, ungkapnya. Rabu (10/04/2024)

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Pada Idul fitri ini, saya mendapatkan tugas mendistribusikan BBM di wilayah Karesidenan Besuki, dan berusaha selalu tepat waktu sampai ke SPBU tujuan. 

" Mereka bangga bisa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Sampai ke SPBU tujuan tepat waktu sehingga masyarakat dapat terpenuhi kebutuhan BBM-nya," tukasnya. 

Semangat para AMT itu tak lain karena mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya masing-masing. Menurut mereka, walaupun tidak bisa bersama keluarga dalam libur idul fitri kali ini, namun anak dan istri memakmluminya. 

"Ya namanya juga tugas dari perusahaan. Apalagi ini untuk kepentingan orang banyak. Jadi keluarga di rumah maklum dengan kondisi ini," tukas AMT yang biasa menjalani tugas dua hari pendistribusian, diselingi satu hari libur dari perusahaan. 

Mereka berharap masyarakat yang menjalani libur idul fitri tidak akan kekurangan BBM selama dalam perjalanan jauh di seluruh Karesidenan Besuki. "Karena ada AMT seperti kami di TBBM IT Tanjungwangi yang siap mendistribusikan BBM sesuai penugasan," pungkasnya.(zl/lim)