Zulfikar Ucap Rasa Syukur Lolos Terpilih Jadi Pendatang Baru DPRD Situbondo

Situbondo,Mediarepublikjatim.com-Ucapkan rasa syukur Zulfikar Purnama Rahman, S.T., Calon Lesgislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil lolos terpilih yang maju dari Dapil 1 (Kecamatan Situbondo dan Panji) dengan nomor urut 3. Dan akan menjadi pendatang baru mengisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jumat (15/3/2024).

Saat memberikan keterangan secara eksklusif kepada Media kami, caleg terpilih dari PKB Zulfikar Purnama Rahman, S.T., yang akrab disapa Oki, adalah putra kelahiran Situbondo 2 Juni 1993. Yang kini menetap di Dusun Tenggir Barat, Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. 

Dalam hal ini sebelum terjun ke politik, Oki merupakan seorang pengusaha. Dengan seringnya dia bertemu masyarakat maka menurutnya hal ini akan menjadi modal pengalaman berharga untuk maju sebagai politisi. Dan dirinya mengaku keputusan untuk maju menjadi caleg karena ingin terlibat secara langsung dalam memperjuangkan nasib rakyat dan ingin membangun khusus masyarakat di wilayah dapilnya dan umumnya masyarakat Situbondo.

Ungkapan ini menurut Oki "bahwa dengan semua ini membuat dirinya mantap untuk memutuskan terjun ke dunia politik," ucapnya.

Selanjutnya Oki mengungkapkan tujuan utamanya sebagai caleg adalah agar kami dapat lebih maksimal dalam memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Situbondo.

"Keberhasilan saya lolos terpilih jadi wakil rakyat ini hanya ingin mengabdikan diri untuk menyuarakan hak rakyat serta sebagai sebuah jembatan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 1 Kecamatan Situbondo dan Panji," tegasnya. 

Kemudian Oki menceritakan ketika Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 beberapa hari yang lalu dan saat ini dirinya berhasil lolos terpilih sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Situbondo setelah berhasil mendapatkan suara sebanyak 5304 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Situbondo pada tanggal 2 Maret 2024 yang bertempat disalah satu hotel ternama di Situbondo.

"Kami ucapkan rasa syukur kepada Allah yang telah mengabulkan semua do'a dan niat baik ini serta pula banyak berterimakasih kepada tim pemenangan dan seluruh masyarakat di Dapil 1 yang sudah memilih kami dan juga khususnya dari Partai Kebangkitan Bangsa yang telah memberikan ruang pada kami untuk menjadi wakil rakyat," terangnya.

Hal ini merupakan tugas dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan oleh kami kepada masyarakat, setelah dilantik dan duduk menjadi anggota DPRD Situbondo periode 2024-2029 mendatang.

"Dengan bertepatan hari ini memasuki bulan Ramadan maka kami juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah atau tahun 2024. Semoga di bulan suci ini kita diberkati petunjuk-Nya dan juga selalu dalam lindungan Allah," pungkasnya. (Lim/Wan)