Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Tahun Anggaran 2023 di Kota Blitar Di serahkan Oleh Guruh Sukarno Putra Berharap anak - anak lebih semangat Belajar

Blitar,Mediarepublikjatim.com-Sekitar 450 siswa di Kota Blitar kembali menerima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi DPR RI Komisi X - Fraksi PDI Perjuangan  Guruh Sukarno Putra. Penyerahan dilakukan dalam 3 season dihari Rabu 26 Juli 2023,  season pertama dan kedua di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar pada pukul 09.30 - 11.00. dan 15.30 - 17.00 serta season ketiga di Kel. Sukorejo Pukul 19.00 - 20.30.wib 

Hadir dalam sosialisasi pencairan beasiswa PIP jalur aspirasi Guruh Sukarno Putra dan penyerahan sertifikat kepada orang tua siswa / wali murid adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr. Sahrul Alim , Tenaga Ahli DPR RI Guruh Sukarno Putra, Didik Nurhadi S.Pd. dan Wakil Bendahara Lisi Sri Sumiarsi S.H. dalam kesempatan itu disampaikan " bahwa program beasiswa pip jalur aspirasi dari Mas Guruh Sukarno Putra sudah 4 tahun dirasakan oleh warga masyarakat Blitar, program beasiswa PIP ini sangat membantu meringankan beban orang tua dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan siswa. ujar dr. Sahrul Alim yang juga sebagia Ketua DPRD Kota Blitar.

Beliau berharap apa yang sudah dilakukan Mas Guruh Sukarno Putra yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kota Blitar bisa terus dilanjutkan karena ini merupakan program kerakyatan dan benar-benar menghadirkan wajah kerakyatan PDI Perjuangan yang merupakan partai wong cilik dan dekat dengan kaum marhaen. Tentunya sangat berharap agar Mas Guruh Sukarno Putra kembali dicalonkan dan berangkat sebagai anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VI ( Kota/Kab. Blitar, Kediri dan Kab. Tulungagung, ) tambah dr. Sahrul Alim yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar.

Dalam kesempatan sosialisasi pencairan beasiswa PIP jalur aspirasi DPR RI Guruh Sukarno Putra. Didik Nurhadi S.Pd menekankan terkait mekanisme pencairan beasiswa PIP dimana menurutnya bahwa ; pertama SK pencairan beasiswa pip ada 2 kretiria ( Pemberian dan Nominasi ) SK Pemberian diberikan kepada siswa yang tahun sebelumnya perna di usulkan dan dapat serta siswanya udah punya buku tambungan simpel /simpanan pelajar maka sudah bisa di cek dan saldonya sdh masuk segera di cairkan.sementara untuk SK Nominasi terlebih dahulu melakukan aktivasi No. Rekening. yang sdh tertuang dalam.sertifikat, dengan terlebih dahulu minta surat keterangan dari sekolah."Besaran beasiswa pip yang di terima siswa SD = 450.000,- siswa SMP = 750.000,- dan siswa SMA/SMK = 1.000.000,- imbuh Didik Nurhadi S.Pd yang merupakan Bacaleg DPRD Kota Blitar Dapil 3 Kec. Sukorejo.

Sementara beragam tanggapan dari orang tua/wali murid yang putra-putrinya menerima beasiswa PIP Jalur aspirasi DPR RI Guruh Sukarno Putra salah satunya dari wali murid Anggun Kusuma Dewi dari SMKN 2 Kota Blitar " Dengarkan curhatan kami dulu terbebani dalam mebelikan kebutuhan sekolah,  putra -putri kami memakai tas sekolah, sepatu dan peralatan sekolah itu-itu saja ( sampai masa pakainya habis/ tidak layak ) namun setelah ada beasiswa  PIP kami bisa membeli tas sepatu dan peralatan sekolah lain yg bisa mendukung pendidikan anak kami sehingga anak -anak semakin semangat menuntut ilmu demi masa depan"Atas nama wali murid/ orangtua mengucapkan terima kasih Bapak Guruh Sukarno Putra teruskan perjuanganmu mencetak generasi bangsa yg berprestasi... Merdeka..."

Hal yang sama di sampaikan oleh orang tua dari Maura Devinta Putri dari SDN Tanggung 2 Kepanjenkidul Kota Blitar  " Dulu sebagai orang tua kami selalu berusaha sangat keras untuk membelikan peralatan sekolah, putra-putri kami, namun kini setelah adanya Beasiswa  PIP kami cukup terbantu untuk membeli peralatan sekolah yang sangat  diperlukan untuk mendukung kelancaran pendidikan anak kami. Sehingga anak kami lebih semangat untuk belajar menuntut ilmu. Dan untuk  Bapak Guruh Sularno Putra jangan menyerah, tetap semangat untuk melanjutkan perjuangananmu membantu mencerdaskananak-anak  kami para generasi penerus bangsa. Jangan padamkan semangat anak-anak kami untuk menuntut ilmu, jangan patahkan cita cita semoga yang maha Kuasa selalu melindungi dan meridhoi setiap langkah" Ungkapnya(khr/lm)