Satpolairud Polresta Banyuwangi Melaksanakan Giat Binlu Alat Keselamatan

Banyuwangi,Mediarepublikjatim.com-Kanit Polairud Kota, Aipda Haerul umam tanpa lelah melaksanakan kegiatan rutin memberikan Bimbingan Dan Penyuluhan (BINLUH) kepada masyarakat nelayan pelabuhan pantai boom Banyuwangi, Serta para ABK maupun Nahkkoda kapal "KLM Arege" tentang pentingnya Alat Keselamatan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi "Kompol Masyhur ade, S.I.K.,M.H." selalu menegaskan kepada seluruh anggota Polairud, untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat nelayan secara humanis.

Haerul Umam mengatakan, kegiatan BINLUH dilakukan setiap hari, guna memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat nelayan tentang pentingnya alat keselamatan di saat berlayar,"kata Umam

Lanjut Umam, kegiatan rutin dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB s/d selesai. Dengan sasaran Nahkoda dan Abk kapal, Allhamdulillah hasil kegiatan pembinaan tentang alat keselamatan saat di laut, di mengerti dan di fahami oleh masyarakat nelayan di pantai Boom Banyuwangi.,tambahnya.

Terciptanya kesadaran masyarakat saat melaut untuk menggunakan alat keselamatan. Dan waspada dengan cuaca extrem disaat musim penghujan di bulan ini,"pungkas Umam.(zl/lm)