PRAJURIT BATALYON HOWITZER 2 MARINIR LAKASANAKAN LATIHAN RENANG

SURABAYA,Mediarepublikjatim.com-Dalam rangka mengimplementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir laksanakan latihan renang dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar yang dilaksanakan di kolam renang Usman Harun Karang Pilang, Surabaya. Rabu (1/9/2022).

Kegiatan latihan renang prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir yang dipimpin oleh Komandan Baterai Tempur Bravo (Danraipur B) Lettu Marinir Bagus Raganata tersebut diawali dengan senam pemanasan guna meminimalisir cidera pada saat kegiatan berenang serta water trappen, dan kemudian berenang dengan menggunakan gaya dada sejauh 300 meter dan gaya bebas (front crawl) sekaligus pengambilan waktu.

Latihan renang ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap prajurit. Selain itu juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani,(wy)