Membanggakan, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Sabet 6 Penghargaan Duta Anti Narkoba Kab. Sidoarjo


Sidoarjo,Mediarepublikjatim.com- SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Sidoarjo kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini berhasil menyabet 6 penghargaan duta anti narkoba yang diselenggarakan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 18 Juni 2022 di Depan Atrium GOR Sidoarjo.

Hal tersebut menandakan bahwa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo adalah lingkungan sekolah yang bebas dari bahaya narkoba. Bukan tanpa alasan mengapa siswa dan siswi dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini berhasil menyabet 6 penghargaan sekaligus.

Pasalnya, aturan dan cara didik dari pengajar di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini memberikan impact nyata dalam kepribadian siswa. Sehingga, siswa dan siswi dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini dijauhkan dari pergaulan bebas, terutama bahaya narkoba.

Wigati Ningsih Spd, Mpd selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini menuturkan bahwa ia bangga dengan prestasi yang diperoleh anak didiknya. Ia menyatakan bahwa penghargaan tersebut adalah buah dari hasil dari sistem pengajaran di sekolah yang dipimpinnya.
“syukur alhamdulillah, tahun ini anak-anak mendapat prestasi yang luar biasa. Menurut kami penghargaan ini adalah suatu yang prestatif dan prestisius, meskipun penilaiannya hanya mencakup wilayah Kabupaten Sidoarjo saja”. Ungkapnya.
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini juga menambahkan bahwa narkoba adalah salah satu bentuk “penjajahan modern” yang bisa saja menggerogoti generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, ia berharap bahwa keenam anak didiknya yang berhasil menyabet gelar duta anti narkoba di Kabupaten Sidoarjo juga memiliki aksi nyata di masyarakat. Ia berharap duta anti narkoba dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo turut serta mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba, terutama di kalangan milenial.
Sementara itu, ada 6 siswa dan siswi dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi di ajang duta anti narkoba dari Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2022., Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Latifah Rizka Budiyani (Juara 1 Putri Duta Anti Narkota Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022).
2. Aidin Ferarista Zakariyah (Juara 2 Wakil Putra Duta Anti Narkoba Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022)
3. Yhuga Dhany Seiswantara (Juara 3 Wakil Putra 2 Duta Anti Narkoba Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022).
4. Augiedanola A. K. (Favorit Duta Anti Narkoba Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022)
5. Fi Amanila Putri Kinanti (Top 5 Duta Anti Narkoba Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022)
6. Aisya Nayla Bihesti Zewar (Top 10/Finalis Duta Anti Narkoba Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022).

Wigati Ningsih Spd. Mpd, selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini merasa bangga bahwa perjuangan para siswa yang menjadi kader duta anti narkoba ini membuahkan hasil yang maksimal.
“kami juga memberikan apresiasi kepada orang tua yang telah mensupport anak-anak yang menjadi wakil duta anti narkoba dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Kami juga bangga terhadap perjuangan anak-anak yang rela harus melewatkan mata pelajaran untuk berdiskusi dan pembekalan sebagai kader duta anti narkoba dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo” ucapnya.

Sebagai kepala sekolah, tentu harapan Wigati Ningsih Spd. Mpd, ini berpesan kepada murid-muridnya agar menjauhi narkoba. Selain itu, ia juga berharap agar SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo kembali meraih prestasi di ajang prestisiun di tahun-tahun berikutnya guna mengharumkan nama SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, baik di kancah nasional maupun internasional.(pgh)