Wali Kota Mojokerto Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Paska Mudik

Mojokerto,Mediarepublikjatim.com-Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengimbau masyarakat agar  tetap disiplik protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Ini menyusul dibolehkannya mudik Idul Fitri 1443 H oleh Pemerintah Pusat.“Pemerintah sudah memberikan kebebasan boleh silaturahmi, boleh anjangsana, dan boleh mudik, namun perlu kami ingatkan lagi bahwa saat nanti Idul Fitri sudah ada kebebasan, tidak ada lagi penyekatan di jalan- jalan tentu. Bisa dibayangkan bagaimana euvoria dan keramaian yang akan timbul di Kota Mojokerto,” ungkapnya, Jumat (29/4/2022).

Ika berharap pasca-Idul Fitri tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Mojokerto. Sehingga kemungkinan ini harus diantisipasi sedini mungkin.Apalagi, di momen Lebaran yang sebentar lagi datang. Masyarakat tentu sangat antusias menyambutnya."Ditambah lagi, sudah dua tahun tidak ada mudik akibat Pandemi Covid-19. Tentu Lebaran kali ini jadi momen bagi masyarakat untuk bereuforia melepas penat.

Saya atas nama Pemerintah Kota Mojokerto maupun atas nama pribadi dan keluarga menghaturkan mohon maaf lahir dan batin karena meskipun Ramadan 1443 H ini pemerintah telah memberikan kebebasan kepada masyarakat, namun kami para pejabat di pemerintahan, kementerian, lembaga dan seluruh ASN masih dilarang untuk melaksanakan open house disaat Idul Fitri,” tegasnya.(her)