Waktu Jelang Buka Puasa, Rumah Warga di Siwalankerto Surabaya Terbakar

Surabaya,Mediarepublikjatim.com-Sebuah rumah di jalan Siwalankerto Surabaya terbakar habis di lantai dua, Senin (4/4/2022) sekitar pukul 17.10 WIB. Dari keterangan yang dihimpun oleh tim investigasi, rumah tersebut ludes karena korsleting listrik.

Salah satu saksi, Riana (36) yang berjualan di sekitar lokasi mengatakan, mulanya ia mendengar teriakan kebakaran. Saat itu, api yang membakar sudah besar dan warga tidak mampu untuk memadamkan sendiri. “Ada satu anak cewek di dalam, dia tidak tahu (kalau rumahnya terbakar) di kamar kan. Tahunya pas diteriaki dan didobrak warga,” ujar Riana.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Dedik Irianto menjelaskan, pihaknya menerima informasi masuk pada pukul 17.06 WIB. “Tiba di lokasi kejadian pukul 17.14 WIB dan dinyatakan kondusif pukul 18.01 WIB,” ujarnya.

Dedik mengatakan, dari dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Pihaknya pun memberangkatkan 16 unit mobil PMK dan satu unit tangki dari Dinas Lingkungan Hidup untuk pasokan air. “Yang terbakar lantai dua dengan luas 6×6 meter. Untuk korban nihil,” imbuhnya.

Dedik menghimbau kepada warga Surabaya agar melaporkan kejadian darurat segera kepada 112 agar petugas cepat datang dan menangani kejadian. “Kami imbau jangan sungkan hubungi kami jika ada kejadian darurat agar cepat terselesaikan,” pungkasnya.(wy)