Pemerintah Desa Bono Kabupaten Tulungagung Salurkan BLT- DD Tahap 456

Tulungagung,Mediarepublikjatim.com-Sesuai dengan program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, Pemerintah telah memberikan bantuan langsung tunai terhadap masyarakat yang bersumber dari Dana Desa (DD). "Sebagai struktur pemerintahan paling bawah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat sebagai grassroad,, Pemerintah desa Bono kecamatan Boyolangu Kab. Tulungagung telah memberikan atau menyalurkan BLT- DD tersebut kepada 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Jumat (8/4/2022) pukul 09.00 wib hingga selesai.  Acara tersebut digelar dipendopo balai desa setempat dan penerima harus antri dengan membawa E-KTP dan KK dengan tetap memakai masker.

Menurut kepala Desa Bono Mochammad Moezamil yang akrab dengan sapa mbah Zamil, bahwa Dana yang tersalurkan 300rb × 3 bulan dari bulan April Mei Juni yaitu sebesar 900rb, yang akan dibagikan kepada 126 Keluarga Penerima Manfaat/ KPM. Dengan total keseluruhan 113.400.000,- dana bantuan 100%  telah tersalurkan semua."Hal ini sesuai instruksi dari pemerintah bahwa menjelang hari raya Idul Fitri, penyaluran BLT- DD sebanyak tiga bulan langsung dari bulan 4, 5, 6 dan semoga bisa membantu kebutuhan Keluarga Penerima Manfaat," jelasnya.

Lebih lanjut dia memaparkan penyerahan dana ini guna membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19, yang tujuannya tak lain sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat semasa pandemi." tuturnya. "Tampak hadir dalam acara tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan kecamatan, perangkat desa, pendamping desa serta Keluarga Penerima Manfaat. ** (edr)