Anggota Reskrim Polsek Mulyorejo Kembali Tangkap Pelaku Pembobolan Rumah Kosong

SURABAYA,Mediarepublikjatim.com-Anggota Reskrim Polsek Mulyorejo berhasil menangkap seorang pelaku pembobolan rumah kosong. Pelaku seorang pria yang berinisial A, dalam melakukan aksinya pelaku sudah beberapa kali memantau kondisi rumah incarannya tersebut."Dalam pemaparannya Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo., S.H., M.M., S.I.K., mengatak kejadian tersebut dilaporkan oleh tetangganya setelah mengetahui rumah yang dalam keadaan kosong itu terdapat bekas congkelan.

“Untuk kronologi kejadiaannya pelaku mengatakan sudah mengintai rumah tersebut selama beberapa hari sebelum ditinggal oleh sang pemilik. Kemudian setelah mengetahui bahwa rumah tersebut sudah ditinggal oleh sang pemilik dan keadaan rumah yang sepi membuat si pelaku langsung melancarkan aksinya pada pukul 19.00 WIB”,ungkap Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo., S.H., M.M., S.I.K, pada Jumat (29/4/2022) saat gelar perkara di halam Polsek Mulyorejo.“Pelaku juga baru sekali melakukan aksi ini dan berhasil menggasak sebuah laptop berserta dengan chargernya. Laptop tersebut dimasukan pelaku kedalam tas berwarna hitam yang dibawa oleh pelaku,” sambungnya.

Saat di introgasi bagaimana cara melakukan aksinya pelaku menjawab dengan cara mencongkel jendela rumah tersebut dengan linggis yang telah ia persiapkan. Selain pelaku anggota juga berhasil mengamankan barang bukti sebuah laptop berwarna putih lengkap dengan chargernya, tas berwarna hitam, sebuah linggis.“Atas perbuataannya kini pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana,”tutupnya. (Wy/lim)