Kepala BPBD Jember, Djamil Digeser Dari JabatanJadi Staf Ahli

Jember,Mediarepublikjatim.com-Sigit Akbari dilantik menjadi pejabat definitif Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggantikan pelaksana tugas M. Djamil, dalam pelantikan di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (24/9/2021) malam.

Sebelumnya Sigit menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Bakesbang). Kini posisi Kepala Bakesbang diisi Edi Budi Susilo yang sebelumnya menjabat staf ahli, dan Djamil dilantik menjadi staf ahli.

Sementara itu, 10 pejabat eselon II lainnya yang mengikuti uji kompetensi tetap pada posisi sebagaimana saat berstatus pelaksana tugas. Selain 13 pejabat eselon II, Bupati Hendy Siswanto melantik pejabat eselon III, eselon IV, dan pejabat fungsional. “Beliau (Djamil) bisa lebih mengembangkan karirnya di situ,” katanya.

Setelah pelantikan 13 pejabat eselon II ini, Pemkab Jember akan menggelar lelang terbuka untuk 18 posisi eselon II. “Minggu ini kami umumkan. Surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara sudah keluar pada 21 September kemarin,” kata Hendy.

Dengan adanya percepatan pengisian jabatan eselon II ini, Hendy berharap rapat-rapat Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2021 sudah bisa dilakukan oleh para pejabat definitif di semua organisasi perangkat daerah.

Hendy berharap bisa mengirimkan naskah Perubahan APBD 2021 paling lambat Senin (27/9/2021). “Saya berharap seminggu selesai,” katanya.(Rizal)