Satlantas Sidoarjo Ajak Pengguna Jalan Untuk Heningkan Cipta Peringati HUT KE-78 RI

Sidoarjo,Mediarepublikjatim.com- Memperingati Hari Kemerdekaan RI Satlantas Polresta Sidoarjo menghentikan pengendara yang melintas di sejumlah jalan protokol Kota Sidoarjo. 

Satlantas Polresta Sidoarjo sengaja mengajak masyarakat dan pengguna jalan untuk mengheningkan cipta dan berdoa selama 3 menit dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Wikha Ardilestanto mengungkapkan jika kegiatan ini untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan.

"Kami ingin mengajak masyarakat (pengendara red) untuk mengheningkan cipta dan berdoa sejenak, mengenang jasa para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Negara kita," ungkap Kompol Wikha, Selasa (17/8/21).

Selain mengheningkan cipta selama 3 menit, Satlantas Polresta Sidoarjo juga mengajak pengendara menyanyikanLagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

"Kami juga bagikan bendera merah putih, kita ajak pengendara menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya," katanya.

Satlantas Polresta Sidoarjo ingin memotivasi warga di masa pandemi covid 19 untuk terus tangguh dan memupuk rasa nasionalisme.

" Yang terpenting kita ingin masyarakat mengenang dan mendoakan parah pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan Kemerdekaan," pungkasnya.(ismuka)