Kapolres Ponorogo Menjabat Kapolres Gresik

PONOROGO,Mediarepublikjatim.com-Gerbong mutasi di tubuh Polri bergulir lagi di tengah pandemi Covid-19. Informasi mutasi berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/1701/VIII/KEP/2021 tanggal 25 Agustus 2021.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dimutasi menjadi Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Sedangkan penggantinya AKBP Mochammad Nur Aziz merupakan mantan Kapolres Ponorogo.

AKBP Arief Fitrianto bertugas di Gresik kurang lebih 15 bulan. Perwira menengah alumnus Akpol 2001 menggagas tagline ‘Resik’ yang memiliki arti religius, empati, solid, integritas dan konsisten dalam melayani masyarakat serta menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik.

Sejumlah prestasi pernah ditorehkan selama memimpin Polres Gresik. Salah satunya penghargaan pelayanan publik kategori pelayanan prima terbaik dari Kemenpan-RB, dan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak.

Sedangkan beberapa kasus yang belum terungkap diantaranya pembuangan limbah di Desa Iker-Iker Geger, Kecamatan Cerme serta galian C ilegal yang berlokasi di Benjeng dan Panceng, Gresik."Saya mohon maaf bila ada salah kata dan terima kasih atas supportnya selama ini,” ujar AKBP Arief Fitrianto, Kamis (26/08/2021).

Sementara AKBP Mochammad Nur Aziz yang bakal menjabat Kapolres Gresik menuturkan, dirinya berterima kasih diberi amanah di tempat tugas yang baru.

Mohon dukungannya semoga dapat menjalankan di tempat tugas yang baru dengan amanah, dan kita semua diberi kesehatan serta tambah rezeki dan dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Perwira menengah Polri murah senyum itu, menjabat Kapolres Ponorogo selama 1,3 tahun. Kini alumni Akpol 2002 tersebut, ditunggu gebrakannya saat memimpin Polres Gresik.(Limbad)